Belajar Bisnis

     Weeeh...... ternyata dah hampir dua tahun gak nulis di ini blog, dah gak keurus dan gak dapet inspirasi juga sih sebenernya mau nulis.
     Tapi ada alasan yang lebih mendasar sih kenapa dah lama banget gak nulis blog dan ngurus blog, selama hampir dua tahun ini penulis sedang berkutat dan fokus pada kerjaan yang memang menjadi mata pencaharian hehehehe......(ciiieee..... sok serius.....).
     Disamping lagi fokus sama kerjaan tetap, penulis juga sedang menjalankan bisnis kecil-kecilan. Ya itung-itung belajar siapa tau dari yang kecil-kecil bisa jadi besar, manusia juga gak lahir tiba-tiba besar tapi kecil dulu bener gak...??.
     Langsung aja kali ya nyeritain ke bisnis kecil-kecilannya...????, awalnya sih penulis ikut bisnis online yang banyak di internet, kaya PTC, Blog Review de el el lah pokonya. Terus penulis juga jadi makelar sana-sini alhamdulillah, namanya kecil-kecilan ya hasilnya juga kecil hehehehehe....... Cape jadi makelar penulis coba ikut bisnis MLM produk kesehatan berdua sih sama istri gak sendirian, dan hasilnya lumayan, cape sama bisnis MLM penulis mencoba membuat PH atau production house istilah kerennya sih itu bergerak dalam bidang jasa pembuatan PSA, TVC, Video Company Profile, Video Presentasi, Video Dokumentasi dan Video Klip, sembari jalanin PH, eh ketemu sama komunitas enterpreneur, yang mungkin juga sebagian orang dah pada tau yaitu Komunitas Tangan Diatas atau TDA. Jadi ikutan milisnya deh, tapi ikut yang deket rumah aja TDA Tangerang Raya lumayan buat nambah ilmu belajar bisnis sama rekan-rekan TDA Tangerang Raya yang udah pada mantep bisnisnya (nyuri ilmu dikiiit.....hehehehe....).
     Sekarang penulis lagi belajar bisnis kecil-kecilan sama istri, sebenernya sih istri yang ngejalanin, penulis mah cuma jadi ojek cinta alias tukang anter bini kesana-kemari mencari alamat..... tink....tink..... eh jadi nyanyi lagunya ayu ting-ting deh. Tapi bener loh ternyata belajar bisnis itu gak gampang, susah dan penuh dengan pengorbanan. tapi banyak hal yang penulis bisa dapet dari belajar bisnis kecil-kecilan dengan modal minim dan modal dengkul, yaitu kita harus tetap semangat dalam menjalankannya, dan tetap memiliki mimpi dan harapan dan jangan menyerah untuk mewujudkannya, dan yang paling penting mendekatkan diri sama yang punya segala-galanya siapa lagi klo bukan Allah SWT sama perbaikin deh amal-amal soleh kita itu juga kata mas Ippho Right yang nulis 7 Keajaiban Rejeki hehehehe..... tapi bener loh ini seriusan gak bohong....         
     Sama kalo kita mau mulai segala sesuatunya kita harus tanya dulu sama yang Maha Tau, klo udah tanya dan dapet jawaban lakuin deh, setelah itu tanya dan minta lagi deh sama yang Maha Tau, kalo belum dikasih yah ulangin terus nanyanya sama mintanya, klo kata Ustadz Yusuf Mansur harus Allah Dulu.....Allah lagi.....Allah Terus....
     Kayanya dah ah nulisnya dah kepanjangan ntar jadi ngaco kemana-mana lagi nulisnya..... dadah babay..... kata Akhtar (anak ke-2 penulis).

Popular posts from this blog

BAGAIMANA MENGHASILKAN 1 MILYAR PER BULAN

Modal Gratis Forex $5 Mau...?

VSI NETWORK BISNIS MLM USTADZ YUSUF MANSUR LAINNYA