Design website menggunakan photoshop dan dreamweaver

Setelah berbulan-bulan gw mencari-cari bagaimana caranya mendesign website yang baik, dan program apa aja yang digunakannya, banyak gw temukan tutorial tentang program design website, namun semua programnya rata-rata sangat sulit dan gak familiar buat gw yang tergolong newbie.
Tapi semalem gw coba browsing dan mencari-cari lagi akhirnya gw dapetin tutorial mendesign website berupa ebook yang ditulis oleh mas Slamet Riyanto, menggunakan program yang gw anggap cukup familiar buat gw, programnya yaitu photoshop dan dreamweaver, kenapa program tersebut gw anggap cukup familiar?, karna paling gak gw pernah buka dan ngoprek tuh program walaupun gak jago-jago amat.
Di tulisan kali ini gw akan masukin sedikit materi tulisan bab pertama dari ebooknya mas Slamet Riyanto tersebut isinya sbb:


BAB 1
PENGANTAR WEB DESIGN


Dalam dunia maya (internet) kita mengenal beberapa istilah tentang web, www, website, web pages, dan homepage. Bagi orang awan,
istilah tersebut bisa saja diartikan sama. Ada sebagian masyakat kita mencantumkan alamat lengkap dengan imbuhan, misalnya homepage: www.toolkits.com atau website:
www.desain2u.com atau alamat situs: www.entahkenapa.com dan lain-lain. Memang, sah-sah saja mencantumkan beberapa kalimat tersebut
karena memang intinya sama yaitu mencantumkan alamat situs yang dapat dikunjungi. Untuk mengetahui arti yang sebenarnya, di bawah ini terdapat sedikit ulasan beberapa istilah dalam internet yang sering ditemui. www (Word Wide Web) : merupakan kumpulan web server dari seluruh dunia yang berfungsi menyediakan data dan informasi untuk
digunakan bersama-sama.
Web adalah adalah fasilitas hypertext yang mampu menampilkan data berupa teks, gambar, suara,animasi, dan multimedia lainnya, di mana di antara data-data tersebut saling terkait dan berhubungan satu dengan yang lainnya. Untuk memudahkan dalam membaca
data tersebut diperlukan sebuah web browser seperti Internet Explorer,Netscape, Opera, maupun Mozilla Firefox Website (situs web) : merupakan tempat penyimpanan data dan informasi berdasarkan topik tertentu. Diibaratkan web site ini seperti buku yang berisi topik tertentu.
Web Pages (halaman web) : merupakan sebuah halaman khusus dari situs web tertentu. Diibaratkan halaman web ini seperti
halaman khusus dari buku Homepage : merupakan sampul halaman yang berisi daftar isi atau menu dari sebuah situs web. Mendesain web bukan merupakan pekerjaan yang berat dan bukan merupakan pekerjaan yang ringan. Apa maksudnya? Merancang web bukanlah pekerjaan yang berat artinya siapapun bisa menguasai dan membuatnya asalkan memiliki kemauan untuk belajar. Namun merancang web (web design) bukanlah pekerjaan
yang ringan artinya tidak semua orang memiliki kemampuan yang luas tentang beberapa aspek yang harus diketahui agar tampilan web menarik sehingga banyak pengunjung yang datang. Sebagai contoh, ketika kita membuat sebuah homepage (halaman
utama web) sangat lama proses aksesnya. Mengapa hal itu bisa terjadi? Itu semua diakibatkan tidak adanya ketentuan besarnya file halaman utama tersebut. Agar halaman web kita mudah diakses oleh para pengunjung tentunya harus memiliki pengetahuan dalam mendesain sebuah web. (Sumber: www.SlametRiyanto.net) judul: "Ebook: membuat web profesional dengan menggunakan photoshop dan dreamweaver"
Bagi temen-temen yang dah mendesign website menggunakan program tersebut mungkin tulisan gw ini tak berarti apa! Atau ketinggalan jaman, tapi sumpah klo buat gw sebagai newbie tulisan ini sungguh berarti. Ciiieeee...kok jadi melow gini ya gw....hehehehe....
Bagi yang mau liat lebih jauh ebooknya klik: http://www.SlametRiyanto.net trus klik navbar ebook, disitu banyak ebook yang bisa di download gratis.

Popular posts from this blog

BAGAIMANA MENGHASILKAN 1 MILYAR PER BULAN

Modal Gratis Forex $5 Mau...?

VSI NETWORK BISNIS MLM USTADZ YUSUF MANSUR LAINNYA